Miracle Thing…

3 May 2007 at 2:42 pm | Posted in My Diary | 33 Comments

Subhanallah…. Alhamdulillah …

Dah 3 bulan lebih ada seorang pendamping hidup yg sabar dan menyenangkan … menemani hari2ku …🙂 … Jazakillah khoir atas doa teman2 …

Allah benar2 memberikan karunia dan amanah yg besar.

Menikah … Hmm … tidak menyangka secepat ini😀 … meski sudah dalam benak ingin menikah di usia segini… Allah dah mengabulkannya🙂 … eitttsss jangan salah …. menikah perlu juga persiapan …. terutama persiapan ruhyah … dan segala pernak perniknya …. buanyaaaakkkk banget … meski sejak kuliah dah nyicil2 …(indonesianya apa yah nyicil ?) ternyata … banyak hal yg masih perlu dipelajari.

Bagi teman2 yang ingin menikah …. harus nyiapin sejak dini. Jangan bertanya ‘kenapa aku blum menikah?’ , tapi tanyakan ‘Apakah aku sudah siap menikah?’ …. ingin jodoh yg baik …. pertanyaannya ‘Apakah aku sudah cukup baik untuk mendampingi seorang yg baik?’

Klo sudah menikah … muncul pertanyaan ‘Loh kok begini?’ . Jika saat menikah sudah mempunyai harapan2 besar soal pasangan, mugkin hal ini perlu dikoreksi …. yg ada adalah komitmen … komitmen untuk tujuan yg lebih hakiki …. ingat teman …. Tujuan pernikahan sampai dengan di akhirat kelak … Smoga kita akan dikumpulkan dalam jannah-Nya … amiin🙂 … Jadilah yang seorang istri yg terbaik untuk suami atau Jadilah seorang suami yang baik untuk seorang istri …. Hmmm… ini jadi pelajaran bwt rumah tanggaku juga🙂 … Kami sedang belajar …. dan ingin berbagi pengalaman dg teman2 smua … insyaAllah untuk kebaikan …

 He3 …. ndak terasa dah nulis banyak😛 …. Oh yah … maaaaaaaaaaaaappp …. afwan kabir … dah lama ndak nulis blog, ndak njawab komen temen2 … dimaapin yak …:) Jazakillah khoir …

Let’s start to coloring my Blog😀

33 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Salut untuk ratna. ketika aku berpikir mengenai pernikahan, maka jawaban yang ada adalah:
    1. secara agama, aku tidak cukup baik untuk orang yang baik.
    2. secara materi, aku belum punya apa-apa untuk membangun sebuah keluarga.
    3. secara mental, jiwaku masih kekanak-kanakan, tak pernah dewasa.

    orang bisa saja bilang, asal kamu yakin, semuanya akan teratasi, tapi bagiku tidak. masih banyak hal yang harus kupelajari, masih banyak hal yang harus kupersiapkan. aku tidak ingin anak isteriku menderita karena ketidaksiapanku.

  2. Bagi tips untuk persiapan nikah donk…
    Biar bisa nyicil juga. Apa aja yang perlu dicicil?
    Jazakillah..

  3. to galih : Bener… smua harus dipersiapkan … Bukankah semua yg direncanakan terlebih dahulu … insyaAllah hasilnya akan lebih baik :)… Tp klo dah mampu menikah … klo ndak siap2 trus gmn yah ? … Blajar sambil berjalan. Bikin target … abis ikhtiar .. tawwakal🙂. Eh … ini chat kita … tak posting disini yak.

    galih (5/3/2007 4:36:51 PM): ada beberapa orang yang sudah siap menikah, tapi jodoh tak kunjung tiba lho
    ratna (5/3/2007 4:37:04 PM): iya
    ratna (5/3/2007 4:37:19 PM): be positive thinking to Allah
    ratna (5/3/2007 4:37:38 PM): insyaAllah … apapun kondisi kita sekarang .. itulah yg terbaik bagi kita
    ratna (5/3/2007 4:37:51 PM): bukan berarti … menikah itu .. smuanya indah
    ratna (5/3/2007 4:37:59 PM): ada kerikil2 juga

    Knp menikah dikatakan sebagai setengah dien … Didalamnya ada kebahagiaan, kesedihan, ujian dan lainnya yang lebih dibanding ketika masih sendiri. Mungkin demikian. Yang dah lama menikah, mgkn lebih banyak bisa menuliskan soal ini😀.

  4. Bagi tips untuk persiapan nikah donk…
    Biar bisa nyicil juga. Apa aja yang perlu dicicil?
    Jazakillah.

    Lebih banyak baca buku yg berkaitan dengan pernikahan🙂 … Ada banyak yg bagus … dari karangan Faudzil adhim, trus ada juga buku pernikahan dr a-z …insyaAllah itu bisa jd rujukan, dr tahap ta’aruf sampai berkeluarga. Ikut2 kajian yg membahas soal pernikahan juga lebih baik lagi🙂. Trus soal financial juga perlu😀, persiapan mental … Menikah .. menggabungkan 2 keluarga … suami-istri bisa jadi mempunyai karakter yg sangat berbeda … blajar dewasa menghadapi perbedaan. Yg udah menikah … bisa menambahkan nih🙂. Bukan berarti kami sudah menguasai smuanya😀 … kami sedang belajar🙂 .

  5. Assalammualaikum

    Wah…mbak kalau denger cerita mbak yang dah nikah rasanya seru banget yach…🙂

    Dila kutip salah satu pernyataan mbak yang amat bekesan buat dila
    “Apakah aku sudah cukup baik untuk mendampingi seorang yg baik?…”. Ini salah satu pernyataan yang simple tapi perlu difkirkan sblm mengambil keputusan nikah. Perlu banget .

    Hmm…Janji Alloh bahwa Alloh akan memberikan pasangan lelaki yang soleh (baik) dengan wanita yang soleh (baik) dan sebaliknya..

    Semoga suatu hari nanti kami (yang belon nikah) bisa dapet yang terbaik ya mbak…

  6. Semoga suatu hari nanti kami (yang belon nikah) bisa dapet yang terbaik ya mbak…

    Amiin🙂

  7. Jadi inget kata temenku yang udah nikah..
    katanya, waktu blum nikah liat orang yg udah nikah..kliatannya enak..tp setelah dijalani kecewa..knpa nggak dari dulu..:D

  8. Menikah? 8->
    Kapan yah…
    Sudah pusing duluan sebelum melangkah😀

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Mbak Ratna,, pa kabar ??
    Btw ngobrolin soal pernikahan .. wah Subhanallah banget … pernah baca di buku..,, tu ibadah 1/2 agama kan ?

    Pengalaman nyata sich dateng dari mbak aq sendiri ( nama.na Myra ),, dimana dia Subhanallah bersama suami.na berusaha mati”.an mempertahankan sebuah pernikahan ..

    Godaan.na buanyaaaaakkkkk😀

    Yaach .. ntar klo waktu.na tiba,, Insya Allah aq juga ngerasain .. ibadah 1/2 agama ^_^

    Do’ain aja semoga dapat jodoh yang sholeh dan pengertian ( menarget karakter tertentu sich ga ada,, spt cakep,, dsb .. dsb .. coz tiap manusia kan diciptakan berpasangan .. jd pasti jodoh.q jg udah tertulis kan ??,, nunggu ketemu aja Insya Allah ^_^ )

    keep contact ya,, Mbak🙂
    oia .. aq send e-mail ke mbak lho yang ratna02@inf.its-sby.edu

    see u n Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  10. Jadi inget kata temenku yang udah nikah..
    katanya, waktu blum nikah liat orang yg udah nikah..kliatannya enak..tp setelah dijalani kecewa..knpa nggak dari dulu..:D

    he3 … iya bener …, Gmn nih kabarnya :)? di univ mana? Aku nunggu oleh2nya🙂

  11. Menikah? 8->
    Kapan yah…
    Sudah pusing duluan sebelum melangkah😀

    Semangat pur😀 …

  12. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh🙂

    Mbak Ratna,, pa kabar ??

    Alhamdulillah baik🙂 … nuci gmn kabarnya? msh sibuk kuliah yah … smangat yak

    Btw ngobrolin soal pernikahan .. wah Subhanallah banget … pernah baca di buku..,, tu ibadah 1/2 agama kan ?

    Wah … jd ikutan seneng nih … adek yg mulai mempersiapkan😀, iya menikah insyaAllah menyempurnakan 1/2 dien

    Pengalaman nyata sich dateng dari mbak aq sendiri ( nama.na Myra ),, dimana dia Subhanallah bersama suami.na berusaha mati”.an mempertahankan sebuah pernikahan ..

    Godaan.na buanyaaaaakkkkk😀

    Yaach .. ntar klo waktu.na tiba,, Insya Allah aq juga ngerasain .. ibadah 1/2 agama ^_^

    Hi3 .. kami tunggu deh🙂

    Do’ain aja semoga dapat jodoh yang sholeh dan pengertian ( menarget karakter tertentu sich ga ada,, spt cakep,, dsb .. dsb .. coz tiap manusia kan diciptakan berpasangan .. jd pasti jodoh.q jg udah tertulis kan ??,, nunggu ketemu aja Insya Allah ^_^ )

    Amiin, mudah-mudahan diberi pasangan yg menyejukkan hati🙂 … insyaAllah jodoh kita .. itu yg terbaik utk kita

    keep contact ya,, Mbak🙂
    oia .. aq send e-mail ke mbak lho yang ratna02@inf.its-sby.edu

    Waaaaah … aku dah bukan mahasiswa its lagi ;)), jdnya imel inf dah nggak akses lagi… kirim ke imel yahoo aja yah, alamatnya kukirim via imel nuci yg ditulis disini yak

    see u n Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Seneng deh punya adek spt nuci…🙂
    Wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh

  13. Selamat mbak….. atas pernikahannya… jadi ikut seneng nih’ ….*
    Allah SWT udah kasih aku : rejeki, kerjaan, kesehatan lahir batin, temen2 yg asik, aku di lahirkan di tengah2 keluarga yg harmonis dan hangat. tapi ada 1 yang gak di kasih Allah ke aku, yaitu ….”cinta” …..apa aku harus marah, nuntut, mangkel…..gak kan ? akhirnya sampe di usiaku ke 31 ini aku belom merrit…… minta saran donk …???

  14. Selamt yaa atas pernikahannya…semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warrohmah

  15. Assalamualaikum?
    salam kenal……….
    bolehkah bertanya.
    sebenarnya suami mbak dulu yang melamar atau mbak ratna yang minta di khitbah.
    maaf kalo ada yang salah.

  16. mencintai apa adanya dan yang penting seiman

  17. menarik melihat dan membaca artikel yang satu ini
    apalagi ada pertanyaan2 itu…
    hmmfff…
    apakah sudah siap ya ana untuk nikah?

    masih belajar ci, hehehe
    belajar (formal, y di skul, di belakang meja, di ajarin guru) tentang yang satu ini kya’a seru juga.
    sabar…
    sabar…
    sabar…

  18. Assalaamu’alaykum warohmatulloh wabarokaatuh

    Chang, aku telat ngisi …. hiks ….
    baru liat sekarang gpp ya ….

    Hehehe ukhibbuki fillah ….
    Muach

    Salam buat Faiz kecil ….

    Do’ain aku cepet nyusul ya?

    Wassalaamu’laykum warohmatulloh wabarokaatuh

  19. Assalamu’alaikum

    bagus sekali refleksinya. mudah-mudahan yang lain (yang belom menikah) bisa memetik pelajaran dan membuat persiapan yang diperlukan, agar pernikahan yang akan mereka jalani benar-benar pernikahan yang mendapat berkah ilahi.

  20. Assalamu’alaikum
    ukhti aq seorang mahasiswa luar negri di yaman ini,aq ingin menikah tp g tau saya pusing banget sebab aq blm ada dananya n orang tua juga g ada maklum aq orang tak punya aq sekolah aja ngandalin beasiswa,jadi gmna menurut ukhti aq di yaman udh 1 tahn tiap taaruf bagus tapi setlah itu aq nanya sm ortuku dananya ga ada,setelah itu aq rasanya stresss banget sampai2 aq sakit demam panas dan akhirnya karna badan ku lemes aq kena cacar n aq g kuliah selama 2 bulan,sampai sekarang aq masih agak stress,jdi menurut ukhti gmna tlng ksih solusi yach…?

  21. salam kenal mba, postingannya bener2 buat anak umur 20an ke atas tambah kenceng detak jantungnya

    indahnya pacaran sehabis nikah…

  22. Barakalloh tuk yang dah walimah. salam ukhuwah dari Samarinda. Setelah menikah, selanjutnya apalagi? Hmm… semoga lancar melangkah dijenjang ini dan selanjutnya. mampir ke blog ku ya. ada inspirasi buat muslimah bekerja dari rumah.

  23. buat kamu yang ingin lepas dari belenggu penyakit MAAG silahkan pelajari blog ane. Insya Alloh bermanfaat. ups.. bukan hanya penyakit maag, yang lain-lain ada juga, motivasi, inspirasi sejahtera, sehat, Insya Alloh update terus. semangat terus🙂

  24. assallamuaalikum ukhti..lams knal y sbelumnya,kbetulan ana lg nyari puisi tentang hidup,eh mlh ktmu ukhti,sblmnya maf y klo kt”ana kurang sopan,namanya jg bljr,ana bth tmn yg bs diajak share,,ana tertarik ma kt”ukhti yg dikaitkan ma islam,ana bth tmn ukhti,ana lg bingung,klo bs ukthi jwb y..sukron ukthi..tolong jwb sceptnya y ukhti

  25. gigismile80 id ym ku bs ukhti dtg y ke ym aku,ak ga nanya tentang nikah tp ada hal lain yg ak bth solusinya,maybe ukhti bs mmbntu ak,krn Allah ak pun brusah tuk cri jln kluarnya..moga ada yg mlancarkannya,amin,i wait u ukhti

  26. Ass. wr. wb,
    kebetulan lewat dan mampir. Nice topic…keep posting

  27. Asslam,,,,,,,,,,,
    hehe……….
    nikah mmmmm……… jadi pengen nih !!!🙂

  28. Assalaamu’alaikum~
    Ana setuju dengan galih… Kalu soal nikah ana paling takut untuk jawab…. Apa yang ada difikiran galih hampir sama dengan apa yang ana fikir. Tapi buat galih… Nda usah Khawatir… dalam al-qur’an, Allah sudah menjanjikan,lelaki yang soleh adalah untuk perempuan yang solehah. Hanya tinggal diri kita sendiri berusaha untuk menjadi seorang ynag soleh atau solehah. InsyaAllah semoga anta mendapat isteri yang solehah… Amien Yaa robbal ‘Alamien~ Semoga pengalaman dan ilmu yang yang dikejar akan membuat kita semakin matang dan semakin peka akan tanggung jawab kita sebagai hamba allah di muka bumi yang penuh tipu helah ini.🙂

  29. Subhanalloh…
    iya, saya setuju banget nih…

  30. download film-film islami subtitle indonesia

    http://inspiremovie.wordpress.com/

  31. menarik juga ceritanya thanks

  32. Thanks for All.. Inspiring..

  33. “I felt like someone had pulled a rug out from under me and was trying to smother me with it. Thatu2019s part of why I held off on a blog entry u2013 Click https://twitter.com/moooker1


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: